13 Cara Menidurkan Anak, Moms Bisa Mendongeng sebelum Tidur!

 

Saat masih kecil, anak bisa tidur hanya dengan menyusu pada Moms. Darcia Narvaez, Ph.D., profesor di Department Psikologi di Universitas Notre Dame mengatakan bahwa bagi bayi, menyusu bukan semata untuk memenuhi nutrisi.

“Menyusu dan memeluk menawarkan kenyamanan pada anak. Ini yang membuatnya jadi merasa aman saat tidur,” jelasnya seperti dikutip dari Psychology Today.

Tapi bagaimana cara menidurkan anak setelah menyapih? Moms yang baru akan menyapih biasanya memiliki kekhawatiran Si Kecil akan rewel karena tidak lagi menyusu pada Moms saat akan tidur.

Menyusui lebih dari sekadar memberi asupan gizi pada bayi. Kontak kulit dengan kulit yang terjadi saat menyusui membuat Si Kecil nyaman, bahkan sampai tertidur.

Jika bayi terbiasa menyusu sebelum tidur, menyapih berarti menghilangkan hal yang bayi butuhkan untuk bisa tidur. Hal ini bisa mengganggu tidurnya, misalnya membuatnya sulit tidur atau gelisah saat terbangun di malam hari.

Menyusu sebelum tidur sebenarnya lebih kepada kebiasaan daripada kebutuhan. Karena itu, setelah menyapih, Moms perlu membuat rutinitas baru sebelum tidur. Ini juga jadi cara Moms untuk menidurkan anak setelah disapih.

Apa saja rutinitas baru untuk menidurkan anak setelah disapih? Yuk simak di bawah ini Moms!

Baca Juga: 11+ Cara Menyapih Anak yang Ampuh, Efektif Banget!

Cara Menidurkan Anak setelah Disapih
Jangan bingung, ini dia cara menidurkan anak yang bisa Moms lakukan untuk menidurkan anak setelah disapih. Kita coba yuk!

1. Pastikan Anak Kenyang sebelum Tidur

One thought on “13 Cara Menidurkan Anak, Moms Bisa Mendongeng sebelum Tidur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *