9 Obat Tetes Mata Anak Alami dan Cara Menggunakannya

Jangan buru-buru memberikan obat tetes mata anak, catat hal penting lainnya juga

Terkadang, anak akan merasakan sakit pada matanya. Karena merupakan bagian tubuh yang sensitif, ada baiknya bagi Moms untuk mempelajari terlebih dulu mengenai obat tetes mata anak sebelum diberikan kepada Si Kecil agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Biasanya, dokter mata akan memberikan obat tetes mata anak setelah melakukan pemeriksaan.

Obat teses mata biasanya diberikan atau diresepkan karena beberapa alasan berbeda. Dan alasan-alasan yang paling umum adalah:

Melebarkan pupil mata
Mengobati mata kering atau alergi mata
Mengobati mata ‘malas’
Mengelola perkembangan myopia
Pelebaran pupil
Pemeriksaan mata komprehensif pada anak biasanya mencakup pemeriksaan menyeluruh terhadap penglihatan dan kesehatan mata anak.

Selama pemeriksaan, dokter mata mungkin akan memasukkan obat tetes mata anak ke bagian kelopak mata bawah untuk memperbesar pupilnya, yang disebut mydriasis.

Pelebaran pupil ini memungkinkan pandangan yang jelas dari mata bagian dalam dan semua strukturnya, seperti lensa, vitreous dan retina, yang diperlukan untuk mendeteksi penyakit mata.

Biasanya saat ditetesi obat tetes mata anak, Si Kecil tidak merasa sakit hanya mungkin sedikit menyengat.

Ada banyak merk obat tetes mata anak yang tersedia di pasaran. Ada baiknya Moms untuk berkonsultasi dahulu dengan dokter sebelum membelinya.

Selain itu, ada beberapa hal penting terkait obat tetes mata anak yang harus Moms satu. Simak penjelasannya di bawah ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *