Cari Tahu Manfaat Coklat Untuk Si Kecil Yuk, Moms!

Cokelat merupakan salah satu makanan manis kesukaan anak-anak. Perempuan juga menyukainya karena mampu meningkatkan mood dan mengembalikan energi. Cokelat hadir dalam banyak varian, mulai dari jenis cokelat original yang lebih dominan rasa pahitnya daripada manisnya, hingga cokelat bubuk yang diberi pemanis. 

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari coklat, Moms dapat memberi si kecil cokelat asli yang minim pemanis buatan. Meski begitu, masih banyak orang tua menganggap cokelat itu tidak sehat dan tidak tahu apa manfaatnya untuk si kecil. Oleh sebab itu, cari tahu manfaatnya untuk kebaikan si kecil yuk, Moms!

  • Kaya Akan Nutrisi Penting

Jika si kecil menyukai cokelat, Moms tidak perlu khawatir lagi. Cokelat mengandung nutrisi, seperti triptofan yang dapat meningkatkan perasaan positif dan membuat si kecil bahagia. Selain itu, cokelat mengandung unsur dan zat tertentu yang mempengaruhi berbagai hormon pengatur suasana hati dalam tubuh.

Di samping itu, cokelat mengandung vitamin A, B12, B6, dan D, kalsium, protein, riboflavin, niasin, fosfor, seng, selenium, magnesium, serta folat yang biasa ditemukan dalam produk susu cokelat.

Di antara sekian banyak produk cokelat, para ahli merekomendasikan cokelat hitam atau dark chocolate yang berperan penting dalam memicu keberadaan flavonoid di hippocampus otak. Unsur-unsur tersebut dipercaya dapat meningkatkan kemampuan konsentrasi si kecil. Manfaatnya adalah si kecil akan menjadi lebih fokus dan berpotensi memiliki daya ingat yang kuat dalam pelajaran di sekolah.

Eits, tidak hanya itu lho, Moms. Flavonoid dalam dark chocolate juga dapat mencegah peradangan, meningkatkan antioksidan, dan mengurangi risiko pembekuan darah. Cokelat juga membantu meningkatkan sensitivitas insulin, sehingga dapat mengurangi kemungkinan si kecil terkena diabetes di kemudian hari.

Jika banyak orang mengira cokelat dapat merusak gigi si kecil, itu bisa dibilang salah, karena cokelat justru membantu mengurangi pertumbuhan plak dan mencegah kerusakan gigi. Kandungan gula berlebih dalam coklat yang dijual di pasaran lah yang membuat gigi si kecil cepat rusak.

  • Meningkatkan Energi dan Mood Si Kecil

Bukan rahasia lagi bahwa cokelat dapat meningkatkan energi dan mood. Manfaat cokelat tidak hanya berlaku untuk orang dewasa, tapi juga anak-anak. Cokelat mengandung stimulan yang mirip dengan kafein. Stimulan ini meningkatkan energi tubuh dan membuatnya lebih bertenaga.

Banyak perempuan menyukai cokelat karena sifatnya yang meningkatkan suasana hari. Ternyata hal ini juga dirasakan oleh anak-anak. Dark chocolate mengandung antidepresan alami yang disebut serotonin. Zat alami ini berperan untuk memperbaiki mood.

Saat suasana hati si kecil sedang buruk, Moms dapat memberi si kecil cokelat dalam jumlah tertentu untuk membuat mood si kecil membaik. Namun, yang harus diingat, jangan sembarangan dalam memilih jenis cokelat, disarankan untuk memberi si kecil dark chocolate dibanding cokelat biasa.

Klik salah satu Customer Service kami pilih reseller jika anda reseller, pilih customer biasa jika anda customer