Me Time Ala Moms Kuma Family

Sebagai seorang Moms, tentu ada banyak hal yang harus diperhatikan, terutama segala sesuatu tentang si kecil. Namun, bukan berarti Moms tidak boleh mengurus diri sendiri. Bagi sebagian orang, ketika menjadi orangtua, me time merupakan dosa besar. Padahal, kegiatan ini penting bagi semua anggota keluarga. Ketika Moms melakukan me time, bukan hanya Moms yang diuntungkan.

Padahal, Moms, me time perlu dilakukan untuk kesehatan mental lho. Terkadang mengasuh si kecil bisa menguras pikiran, tenaga dan energi. Akibatnya Moms mudah tersinggung oleh emosinya sendiri, sehingga si kecil yang sering menjadi sasarannya.

Kalau seperti ini, cara yang efektif untuk membuat segalanya lebih baik adalah dengan meluangkan waktu Moms untuk melakukan me time. Mintalah Dads untuk membantu merawat si kecil untuk sementara waktu dan Moms dapat melakukan apa saja untuk menenangkan diri sejenak.

Cukup dengan menghabiskan waktu beberapa jam untuk sendirian dan segalanya akan menjadi lebih baik. Saat menikmati waktu sendirian, Moms akan merasa santai dan tenang. Secara tidak langsung, mengasuh si kecil menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Suasana di dalam rumah otomatis menjadi lebih hangat. 

Moms masih ingatkah beberapa waktu yang lalu, admin Instagram menanyakan “Biar Moms Selalu Happy, Kasih Tau Kuma Dong Cara Me Time Paling Ampuh Versi Moms?”. Nah, kali ini, mari kita bahas me time ala followers House Kuma Kuma yang sudah menjadi Kuma Family. 

  • Nge-Drakor

Sebagian besar Moms Kuma Family menjawab untuk nge-drakor alias nonton Drama Korea. Menurut Moms Putty (@mrs.putty), nonton drakor saat anak-anak sudah mau pada tidur semua. Hal itu sangat membahagiakan, karena bisa pegang hp sambil rebahan. Hal ini asyik banget kan, Moms? Saat anak istirahat, Moms juga istirahat dengan melakukan hal yang disukai.

Atau seperti Mom Latifah (@latifahlaung) yang memilih untuk menonton drakor dengan cerita ringan, sehingga tidak menguras otak untuk memikirkan bagaimana jalan ceritanya. Nah, kalau ini, kita tidak perlu pusing-pusing untuk ikut menebak jalan ceritanya, cukup nikmati saja apa yang disajikan dan suasana hati Moms menjadi tenang.

Drama-drama Korea memang tidak pernah habis untuk menyajikan cerita-cerita yang seru. Apalagi ditambah chemistry antar pemainnya yang bikin penonton jadi baper. Jadi, siapa nih yang suka nge-drakor juga kayak Moms Putty dan Moms Latifah? Acungkan tangan!

  • Rebahan

Tidak heran jika seorang Moms sangat jarang istirahatnya. Dimulai dengan membuatkan sarapan, menemani anak main, menyuapi anak hingga membersihkan rumah, belum lagi aktivitas lain yang mengharuskan Moms untuk terus bergerak. Hal ini tentu saja menguras banyak tenaga dan energi. Makanya, rebahan bisa menjadi hal yang paling nyaman dilakukan oleh Moms, bahkan hampir semua orang menyukai rebahan. Dimana kita bisa tidur-tiduran santai di kasur yang empuk. Seperti yang diungkapkan oleh Moms Nurlina (@nurlina84767) bahwa rebahan di tempat tidur dengan scrolling Instagram sambil ngemil, serasa merdeka dari rutinitas. 

Terlebih, kalau bisa sampai tidur… Wah, ini sih hal yang paling menyenangkan bagi Moms ya. Saat pekerjaan rumah semua sudah beres, anak juga sudah istirahat, Moms bisa tidur deh. Kayak Moms Ismiati Yuniar (@ismatiyuniar99) yang mengatakan me time paling ampuh adalah main hp saat anak lagi tidur. Itu adalah me time paling berharga. Disambung dengan ungkapan Moms Victori Vitality (@victori_vitality) yang menyetujui bahwa tidur adalah me time yang paling efektif, karena sejak menjadi ibu hamil dan ibu menyusui, ingin tidur nyaman merupakan hal yang susah untuk dilakukan.

Nah, saran Kuma, Moms bisa nih mencuri-curi waktu untuk rebahan atau tidur. Jika memang sulit, Moms bisa meminta tolong ke orang terdekat untuk membantu mengurus si kecil agar Moms bisa tidur untuk mengistirahatkan badan dan juga mengistirahatkan otak loh, Moms. 

  • Scrolling Instagram

Nah, hal yang satu ini emang kegiatan yang paling simple dilakuin sama Moms. dimana Moms bisa tetap up to date dengan scrolling Instagram, mengikuti informasi perkembangan yang baru, bisa mendapat ilmu pengetahuan tentang fashion, parenting, masak hingga hal-hal positif lainnya. Wah, scrolling Instagram memang tidak pernah membosankan ya, Moms. 

Eits, tapi jangan kelamaan ya, nanti Moms malah keasikan dan lupa kalau harus mengerjakan pekerjaan rumah. Oh iya, ini juga wajib Moms ingat! Jangan dipakai untuk melakukan hal-hal yang merugikan yang, Moms, seperti hate comment yang berujung bisa merugikan Moms.

  • Shopping

Wah, kalau yang satu ini sih, hampir semua kaum hawa menyukai shopping, termasuk admin yang nulis hihi. Menurut Mom Latifah (@latifahlaung) me time yang dilakukan adalah dengan cara scrolling e-commerce. Urusan check out bisa belakangan, tapi kalau menyakut barang anak, tidak perlu mikir, langsung di check out. Wah, admin salut banget nih sama Mom Latifah, walaupun lagi me time, tapi tetep urusan anak nomor 1 hihi.

Hasrat berbelanja setiap kaum hawa bisa muncul kapan saja, terutama saat sedang bad mood. Oleh karena itu, obat yang paling mujarab adalah shopping.

Shopping telah lama dianggap sebagai salah satu hal yang dapat mengurangi efek setres dan depresi. Hal ini karena kebanyakan orang dapat langsung bersantai dengan shopping. Dengan cara ini dapat memicu pelepasan lebih banyak hormon endorfin, sehingga dapat memicu perasaan sejahtera dan mengurangi tingkat stres, serta depresi.

  • Kuliner

Saat berwisata, selain wisata budaya dan alam, makanan menjadi bagian terpenting saat bepergian ke mana pun. Hal ini dikarenakan setiap daerah memiliki makanan khasnya masing-masing. Tentunya bisa menjadi keunikan dan pengalaman baru dengan menggunakan bahan dan bumbu asli dari asal daerah tersebut. 

Eits, tapi kuliner tidak perlu menunggu saat berwisata saja, seperti yang dilakukan oleh Moms Putri Indriana Dewi (@adzraindriana) untuk pergi ke tempat makan yang diinginkan, walaupun sekedar jajan boba atau donat. Wah, seru sekali bukan? Melakukan hal sederhana yang sudah membuat bahagia.

  • Bertemu Teman

Me time bagi Moms Windy Wahyuni (@dy__windy23), yaitu seminggu sekali usahakan bertemu dengan teman agar bisa ngobrol, sharing dan saling mengeluarkan keluh-kesah. Setelah itu, hati menjadi happy kembali dan saat pulang membawa energi positif buat si kecil.

Menurut peneliti, ikatan dan rasa memiliki dalam kelompok dan kehidupan sosial sebenarnya dapat berdampak pada kesehatan. Moms cenderung lebih memperhatikan kesehatannya sendiri. Didukung dengan penelitian dari Bringham Young University yang mengemukakan bahwa orang yang memiliki banyak koneksi, usianya 50% lebih lama.

Tentu saja, Moms merasa lebih bahagia ketika bertemu dan berbagi dengan orang lain. Moms bisa membuat orang tertawa bersama atau membicarakan hal probadi yang sulit diungkapkan.

  • Pijat 

Me time menurut Moms Alesha Hagia Tama (@alesha_hagia), yaitu dengan memaanggil terapis pijit ke rumah, dengan pijat dari ujung kaki sampai totok wajah dengan durasi 1,5 jam, langsung membuat badan terasa fresh kembali. 

Terapi pijat merupakan terapi alternatif yang banyak digunakan untuk meredakan gejala penyakit tertentu. Terapi ini tidak hanya memberikan efek relaksasi, tetapi juga efektif untuk mengatasi stres dan nyeri.

 

Referensi :

Biar Moms Selalu Happy, Kasih Tau Kuma Dong Cara Me Time Paling Ampuh Versi Moms? https://www.instagram.com/p/CYtmcjpPcN5/

Klik salah satu Customer Service kami pilih reseller jika anda reseller, pilih customer biasa jika anda customer